Datuk Majo Sati: Mangonang Kampung Lamo Hendaknya Masuk Agenda Pariwisata  

Datuk Majo Sati: Mangonang Kampung Lamo Hendaknya Masuk Agenda Pariwisata  

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Datuk Majo Sati, Syofian minta Pemerintah Kabupaten Kampar agar menjadikan kegitan Mangonang Kampung lamo dijadikan agenda pariwisata daerah.

Hal ini disampaikanya saat memperingati hari jadi Kedesaan Pulau Gadang, Jumat (23 Agustus 2019) yang dimeriahkan Festival Tari Daerah yang diikuti perwakikan 21 Kecamatan di se Kabupaten Kampar. Dan lansung buka simbolis Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

"Saya teringat bagaimana dahulu kampung Pulau Gadang dan kini. Namun itu hanya kenangan, saat ini yang tampak hanya danau sekaligus laut  PLTA Koto Panjang,"ujar tersedu isak tagis terharu. Jadi pantas kiranya warga kami meminta Pemkab Kampar menjadikan kegitan Mangonang Kampung lamo untuk dijadikan agenda pariwisata Pemkab Kampar. Dan mendapat alokasi anggaran APBD Kampar sehingga warga tak payah lagi iuran.

Seakan gayung bersambut. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada kesempatan ini berjanji akan mengaminkan harapan masyarakatPulau Gadang.

"Insyaallah akan kita agenda menjadi agenda Pemkab Kampar," ujarnya.

"Dan saya sangat bangga dengan kecamatan XIII koto Kampar yang bisa mengadakan festival sebesar dan semeriah ini, dan pemerintah jelas akan mensupport agenda ini," tutupnya.

Festival  Mangonang Kampuong lamo juga disandingkan dengan peringatan HUT RI. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index